Tim Tuak Manis dan Darma Wanita Persatuan Unit Dukcapil Lotim Turun Langsung Dalam Pelayanan Adminduk Sekaligus Pemberian Bantuan Sosial Bagi Warga Disabilitas dan Lansia

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 21:11:15 WIB
  • Hidayatul Jumah
Tim Tuak Manis dan Darma Wanita Persatuan Unit Dukcapil Lotim  Turun Langsung Dalam Pelayanan Adminduk Sekaligus Pemberian  Bantuan Sosial Bagi Warga Disabilitas dan Lansia

Berbeda dari sebelumnya, Pelaksanaan pelayanan Adminduk Tim Tuak Manis Dukcapil Lombok Timur (Tuntas Adminduk Bagi Masyarakat Marginal, Lansia, dan Disabilitas) bersama dengan Darma Wanita (DWP) Unit Dukcapil Lombok Timur. Tujuan keikutsertaan DWP pada pelayanan kali ini adalah untuk memberikan santunan berupa bingkisan sembakau kepada warga yang telah menerima layanan Adminduk oleh Tim Tuak Manis Dukcapil Lotim. Pelayanan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021.

Tim Tuak Manis yang turun sebanyak 7 Orang dan dikoordinatorkan oleh Mangsup, S.Ap (Kepala Seksi Pendataan Penduduk). Sedangkan.Darma Wanita (DWP) Unit Dukcapil Lombok Timur diwakili oleh 5 orang anggota dan dikoordinatorkan oleh Ketua DWP (Ibu Istianah Sateriadi). Pelayanan ini dilaksanakan di 3 titik Lokasi Desa di Kabupaten Lombok Timur yakni Lokasi Pertama berada di Desa Songak, lokasi kedua di Desa Sukadana dan terakhir adalah di Desa Kali Anyar. Warga yang menjadi target pelayanan adalah sebanyak 9 orang.

 

 

 

Data Warga yang menjadi target pelayanan diantaranya adalah Inaq Sakrah (56 tahun, stroke), Papuk Gaca (78 Tahun, stroke) di Dusun Songak Selatan Desa Songak Kec. Sakra, Inaq Patriah (54 Tahun, stroke ODGJ) dan Inaq Alam (74 Tahun, Lansia Disabilitas) di Dusun Songak Barat Desa Songak Kec. Sakra, Ibu Salimah (51 Tahun, Lumpuh) dan Saharudin (39 Tahun, ODGJ) dan Jupri (37 Tahun, ODGJ) di Desa Sukadana Kec. Terara, Hanofi (23 Tahun, Disabilitas) dan Nurul Hidayati (18 Tahun, Cacat Fisik) Di Desa Kalianyar Kec. Terara.

Mangsup, S. Ap mengatakan bahwa dengan adanya pelayanan tim Tuak Manis Dukcapil Lombok Timur ini, kami mengharapkan tidak ada lagi masyarakat lansia, marginal, dan disabilitas yang tidak memiliki data adminduk, dan harapan terbesar kami setelah tim Tuak Manis turun adalah adanya pihak lain yang memberikan perhatian khusus untuk membantu lansia, marginal, dan disabilitas yang telah memiliki KTP-El sehingga dapat mensejahtrakan masyarakat.


cek galey lengkap -> https://dukcapil.lomboktimurkab.go.id/halgaleri-132-1.html

  • Jumat, 15 Oktober 2021 - 21:11:15 WIB
  • Hidayatul Jumah

Berita Terkait Lainnya